Rabu, 02 Agustus 2017

Gaya Hidup Humble Miliarder ini Membuka mata kita


Kadang bukanlah penghasilan besar yang membikin seseorang menjadi banyak uang tetapi kesederhanaan gaya hidup. Maka, jangan pernah stop bersikap hemat padahal Anda telah jadi miliarder sekalipun. Hal itu pula yang dikerjakan sejumlah miliarder dunia. Padahal kaya raya, mereka tidak seketika berfoya-foya dan justru hidup hemat dan humble. Meskipun mereka sudah memiliki banyak uang dan bisa menggunakannya untuk memenuhi hampir segala kebutuhan mereka tetapi seringkali itu tidak mereka lakukan. Para pebisnis hebat itu lebih memilih melakukan hal yang membuat mereka bahagia meskipun itu harus dicap pelit oleh orang lain karena menggunakan barang-barang murah atau fasilitas sederhana.
Bill Gates Gunakan Jam Rp 130 Ribuan

Bukan rahasia lagi seandainya pria paling kaya di dunia ini tak menyenangi hidup boros. Bill Gates yang senantiasa berpakaian simpel hal yang demikian malah menyenangi gunakan jam seharga $10 atau Rp 130 ribuan. Gaya hidup humble-nya tidak stop hingga situ. Di rumah, Bill juga tidak segan mencuci piring keluarganya tiap malam.

Mark Zuckerberg Naik Empat $30,000

Miliarder lain yang diketahui humble yaitu pemilik Facebook berikut. Padahal dapat beli puluhan kendaraan beroda empat mewah, Mark Zuckerberg memilih untuk mengendari Volkswagon GTI seharga Rp 399 jutaan. Saat bulan madu bersama istri di Italia, dia malah menonjol makan McD.

Sesudah jadi kaya lazimnya orang mulai merubah gaya hidup keluarganya, diawali dengan pindah ke rumah lebih besar. Tetapi itu tak terjadi pada Warren Buffet. Hingga dikala ini CEO Berkshire Hathaway ini masih menempati rumah lima kamar di Omaha, AS.

Charlie Ergen Bawa Bekal ke Kantor
Founder Dish Network ini mungkin dapat menginspirasi Anda mengenai gaya hidup hemat. Padahal telah jadi miliarder, dia hingga dikala ini masih membawa bekal ke kantor. Bekal dalam kantung kertas khas orang Amerika hal yang demikian biasanya berisi sandwich dan minuman Gatorade. Charlie dan istri juga masih tinggal di rumah yang sama selama 20 tahun. Saat bepergian, dia malah menyenangi sharing kamar hotel dengan kolega.