Kamis, 27 Juli 2017

Bisnis yang moncer di musim hujan

Sebagai pengusaha (besar maupun kecil) kita harus peka terhadap lingkungan usaha kita termasuk diantaranya menyesuaikan diri dengan musim. Indonesia yang terletak di khatulistiwa mengenal 2 musim yaitu musim panas dan musim hujan, bagi beberapa orang pengusaha ada yang memanfaatkan momen momen ini menjadi profit yang bisa dikatakan cukup lumayan atau bahkan cukup besar. Saat ini kita sedang memasuki masa peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Kita bisa memanfaatkan masa-masa ini untuk melakukan persiapan membuka usaha baru. Apa saja jenis usaha yang berkembang baik di musim hujan. simak ulasannya


1. Membuka jasa pencucian motor/mobil
musim hujan identik dengan banyaknya genangan air dimana-mana lubang jalan semakin banyak, ditempat-tempat itulah lumpur dan kotoran berkumpul tidak jarang kendaraan terciprat genangan air tersebut dan saat body kendaraan kita sudah kering terlihat betapa kotornya kendaraan kita dan itu dialami hampir setiap kendaraan. Inilah peluang kita!

Bagi orang-orang yang sibuk, mencuci kendaraan bukan hal yang menyenangkan maka dari itu disini kita dapat membatu mereka dengan membuka usaha jasa pencucian mobil/motor ataupun kedua-duanya.

2. Menjual makanan atau minuman hangat/pedas
wedang jahe, bajigur, wedang uwuh adalah beberapa macam minuman yang laris-manis di musim hujan sedangkan untuk makanan anda bisa berkreasi sesuka anda asalkan rasanya enak, hangat/pedas serta berada di lokasi yang strategis sudah barang tentu banyak yang mencarinya.
Bisnis makanan dan minuman adalah bisnis yang tak akan kehabisan pelanggan karena setiap orang membutuhkan makaanan dan minuman untuk hidup tetapi jika masuk ke bisnis ini pasti anda juga akan memiliki banyak saingan jadi pandai-pandailah berinovasi menciptakan makanan/minuman yang enak dan memiliki ciri khas.

3. Membuat usaha laundry
Saat musim hujan pasti banyak ibu-ibu yang mengeluh cucian tidak kering-kering. Dengan membuka usaha laundry kita bisa membantu ibu-ibu untuk menyelesaikan masalah cucian yang tak kunjung kering tersebut. Membuka usaha laundry bisa cukup menguntungkan bila dilakukan pada musim hujan apalagi kalau anda membuka usaha tersebut disekitar kampus, permukiman padat, dekat rumah sakit, komplek pabrik dan tempat-tempat strategis lainnya.

itulah beberapa jenis bisnis dan usaha yang moncer dibuka dan dijalankan di musim hujan walaupun tak jarang kita menemui jenis-jenis bisnis tersebut tetap ramai di musim kemarau.